Senin, 05 Agustus 2013

Fotografer Australia Kagumi Budpar Kalteng

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Saidina Aliansyah dan stafnya saat menerima kunjungan salah seorang fotografer sebuah majalah dari Autralia Davit, di ruang kerjanya, Senin (29/7/2013)
PALANGKA RAYA – Keunikan wisata dan budaya di Provinsi Kalteng semakin menjadi perhatian masyarakat nasional maupun internasional. Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan pada berbagai kegiatan pariwisata dan budaya bersakala nasional maupun internasional di wilayah itu.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng Saidina Aliansyah, di sela-sela menerima kunjungan salah seorang fotografer sebuah majalah dari Autralia, di ruang kerjanya, Senin (29/7). Menurutnya, budpar di Kalteng yang semakin diminati harus ditingkatkan promosinya.
Untuk itu, diperlukan kerja sama yang berkelanjutan, kesamaan persepsi dari semua pihak, dan harus didukung dengan sarana dan prasarana serta anggran yang memadai.  “Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kalteng, dengan anggaran yang ada kami akan mengoptimalkan promosi dan kepastian jadwal berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan,” katanya.
Berbagai keunikan budpar juga mengundang perhatian Davit, seorang fotografer dari media di Australia. Di depan Saidina ia mengungkapkan keinginannya mengebadikan budpar di Kalteng, seperti acara tiwah. Foto-foto tersebut nantinya akan dimuat di majalah tersebut dan diharapkan dapat membantu mempromosikan berbagai potensi budpar di Kalteng.
Selain berprofesi sebagai fotografer, Davit juga bekerja di travel agency, sehingga ia merencanakan untuk membawa grupnya dari Autralia ke Kalteng, hingga 3 kali dalam setahun. Davit menilai fasilitas dan sarana prasarana khususnya di Kota Palangka Raya cukup memadai dan mudah dihangkau dari Jakarta.dkw