Selasa, 10 September 2013

2014, Pemprov Bantu 20 Orang Tenaga Kebersihan


Untuk mengoptimalkan pengelolaan Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) WA Gara, Palangka Raya, pada 2014 mendatang Pemprov Kalteng akan membantu menyediakan tenaga kebersihan. Sebanyak 20 orang akan ditempatkan di terminal terbesar di Kalteng itu, untuk menjaga kebersihan di terminal tersebut.
PALANGKA RAYA  – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Kalteng M Hatta, baru-baru ini, mengatakan, penyediaan tenaga kebersihan itu sesuai dengan permintaan Walikota Palangka Raya melalui suratnya. Surat itu menyatakan Pemko telah mewajibkan perusahaan bus menurunkan dan menaikan penumpangnya di terminal tersebut.
Seiring dengan pemberlakuan ketentuan itu, sambil dilakukan berbagai pembenahan terhadap terminal, tahun depan Pemprov membantu dari segi kebersihannya. “Akan kita bantu dengan mengusulkan seperti (petugas kebersihan) yang di bandara,” ujarnya.
Hatta menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Walikota Palangka Raya, sehingga penempatan tenaga kebersihan itu akan dibagi sesuai dengan daerah mana yang ditangani. Dengan demikian, keberadaan terminal dapat terkelola dengan baik sehingga penumpang maupun pengunjung  merasa nyaman.
Ia mengatakan, penyediaan tenaga kebersihan itu juga sesuai dengan keinginan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, mengingat kebersihan di terminal yang belum terkelola. Sampah-sampah masih berserakan sehinga mengganggu kenyamanan dan keindahan. “Petugas kebersihan nantinya akan dibagi 10 orang bertugas pada pagi hari dan 10 orang lainnya sore,” ujarnya.dkw