Selasa, 12 Juli 2011

Diran Kecewa PNS Tertangkap Narkoba

27-06-2011 00:00
Harian Umum Tabengan,  
PALANGKA RAYA
Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran
Dengan ditangkapnya sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) akibat mengonsumsi narkoba. Padahal, Badan Narkotika Provinsi (BNP) berada di lingkungan Kantor Gubernur Kalteng.
Demikian disampaikan Diran pada acara pemilihan Duta Anti Narkoba Kalteng 2011 di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), baru-baru ini.
“Saya kecewa ada pegawai eselon IV dan yang lainnya tertangkap oleh pihak kepolisian,” kata Diran.
Meski demikian, Diran meminta agar oknum PNS yang ditangkap dapat diproses sesuai hukum. Ia juga berterima kasih kepada jajaran kepolisian, khususnya Kapolda dan Direktorat Narkoba, yang begitu aktif memberantas peredaran narkoba di wilayah ini.
“Bila ada pegawai atau pejabat yang terlibat narkoba, saya akan mengambil tindakan tegas,” ujar Diran, yang juga Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kalteng.
Disebutkan, untuk meminimalisir  pejabat di lingkungan Kantor Gubernur agar tidak menggunakan narkoba, beberapa tahun terakhir dilakukan tes urine kepada pegawai eselon II-IV, dan hasilnya  negatif.
Diran juga berharap kepada Wakil Walikota Palangka Raya Maryono, yang hadir pada acara itu agar melakukan tes urine di jajaran Pemerintah Kota.
Meski memerlukan dana cukup besar untuk pelaksanaan tes urine, namun tidak apa-apa, demi kebaikan semua pihak, demikian Diran.dkw